SELAMAT DATANG DI GALAKSIKU

Senin, 23 Desember 2013

#4 Menjadi Lulusan Terbaik



September 2009, pertama kali melangkahkan kaki di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin setelah menempuh beberapa kali tes. Nggak kebayang (saat itu) gara-gara pengen banget jadi guru matematika ikut tes UMB (Ujian Masuk Bersama), SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), UML (Ujian Masuk Lokal) semuanya pilihannya UNM Pendidikan Matematika en UIN Pendidikan Matematika... Pernah juga coba ikut tesx STAN

Tapi, emang sih sejak SD tuh suka benget dengan matematika (hari gini matematika?). Juga suka dengan profesi guru, sampai-sampai semua guru, kalo ada catatan yang harus ditulis di papan pasti teman-teman rekomendasinya saya. Akhirnya, semua guru tau dan tempel di kepala -kalo mau nulis di papan suruh saja Mahdania (nama asliku)- katanya sih sebagai latihan biar tulisannya bisa lurus dan rapi.

And well

Sampai sekarang pun, masih sering 'berteman' nulis. Thank atas latihannya, Cikgu.

Kembali ke laptop

Perjalanan kampus bener-bener ajiiib. Asli beda dengan sekolahan. Urus diri sendiri. Info libur atau ngampus cari sendiri. Nggak pake diumumin di microfon atau TOA. Pokoknya urus diri baek-baek lah.

Semester satu dapat satu nilai B, selain itu A. Padahan seumur-umur saya menganyam dunia pendidikan. Baru kali pertama saya ambil posisi duduk di belakang hanya buat tidur. Catat. Nia tidur pas dosen ngajar. Ampuun, deh. Malamnya begadang selesaikan laporan, Pak Dosen. Tapi, untung itu cuma sekali, tidurnya juga nggak cukup sejam. Cuma 15 menit, karena tiba-tiba ke bawa mimpi nakalnya diriku ketiduran di kelas. Eng, bukan ketiduran, sengaja tidur....

Aah, semua sudah berlalu. Ada juga bahan obrolan lucu karena pernah 'nakal'.

Well, tepat tanggal 30 September 2013, saya menggenapkan masa kuliah 8 semester. Di gedung auditorium terhiaslah pelaminan -eh, ngayal ding-. Sensor. Tiiit.



Well, tepat tanggal 30 September 2013, saya menggenapkan masa kuliah 8 semester. Di gedung auditorium terhiaslah dekorasi wisuda. Dengan make up seadanya, saya maju mengambil sertifikat kelulusan.

Kalo mimpinya menjadi lulusan terbaik, itu sih jauh dari apa yang terwujud. Soalnya, status kelulusanku itu cum laude, Booo. Dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,81.

Lumayan-lumayan...

#4 Menjadi Lulusan Terbaik
Succes

Mencari ilmu untuk membagi ilmu
n_n
Let`s Dream

Tidak ada komentar: